logo blog

Teknik Pemasangan Pondasi Bor Pile Manual Di Sertai Foto

Teknik Pemasangan Pondasi Bor Pile Manual Di Sertai Foto

Bor pile manual atau sering disebut dengan nama strauss pile adalah pekerjaan pondasi yang dalam pelaksanaannya menggunakan alat bor tangan manual tanpa bantuan peralatan mesin, berikut ini tahap cara pembuatannya :

1. Pengeboran

Pelobangan tanah dikerjakan dikerjakan oleh 2 orang dengan mata bor xdesign berdiameter 20 cm hingga 30 cm, mata bor diputar dan diberi beban tekanan hingga mata bor penuh kemudian diangkat dan dibuang tanahnya. Kegiatan itu dilakukan berulangkali setiap interval 30 cm hingga mencapai tanah keras / sampai kedalaman yang diinginkan.

Proses pengeboran manualBuang tanah hasil pengeboran manual



2. Pembesian

Setelah proses pengeboran mencapai kedalaman yang telah di inginkan, selanjutnya memasukkan besi yang sudah diinstal ke dalam lubang yang telah di bor. Pembesian sendiri pada umumnya menggunakan besi 13 mm ulir sebagai tulangan pokok dan besi 8 mm sebagai spiralnya.

Pembuatan besi spiralBesi tulangan dimasukkan kelubang bor

3.Pengecoran

Setelah instalan besi dimasukkan kedalam lobang bor tahap berikutnya yang dilakukan yaitu pengecoran. Pengecoran merupakan tahap yang paling akhir pada proses pengerjaan bor pile manual atau strauss pile, yang perlu diperhatkan jika lubang bor penuh degan air maka diperlukan pipa tremi berupa pipa paralon yang berfungsi sebagai pengantar udakan agar cor yang masukkan tidak tercampur dengan air lumpur. selama proses pengecoran pipa tremi diangkat perlahan sampai adukan cor penuh.

Pengecoran dengan pipa paralon
Jika anda memerlukan tenaga bor pile manual yang berpengalaman, kerjasama baik serta harga kompetitif silahkan hubungi Supriyadi
Telp. 081908887959 / 081210458104
E-mail : supriyadi157@gmail.com

Share this:

Enter your email address to get update from Mas Supri.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. Jasa Pondasi Bore Pile Dan Strauss Pile - All Rights Reserved
BLOG Mas Supri Proudly powered by Blogger